Wednesday 24 June 2020

Aku Keliru, Ternyata Dia?

Sumber: Mikito92i (July 26, 2017)






















Orang bilang buku itu jendela ilmu...
Bagiku, buku tidak hanya sekedar itu melainkan sebuah teman karib...
Waktu senggang, aku lebih banyak menghabiskannya di perpustakaan dan juga toko-toko buku...
Semua toko buku yang aku kunjungi itu sangat beraneka ragam...
Mulai dari jenis bukunya sampai harga jual belinya... 
Dan salah satu toko buku favoritku ialah Gramedia (bukan promosi ya 😅🙏)...
Disana banyak sekali macam-macam buku dan pastinya ter-update...

Namaku Rama (22 tahun)...
Bicara soal buku 📚...
Favoritku lebih ke novel, komik, dan buku-buku pelajaran (ilmu pengetahuan)...
Setiap hari aku menabung agar bisa membeli buku baru yang aku inginkan...
Sebagai bacaan dikala waktu luang juga sebagai wawasan ilmu pengetahuan...

Berawal disuatu sore hari...
Dikala aku sedang melihat-lihat novel di toko buku favoritku...
Tak sengaja menabrak seorang perempuan berambut panjang di salah satu sudut tempat tersebut...
Hampir saja, kami berdua terjatuh...
Namun yang membuat seru dan lucu bagiku ialah ada satu buku yang terjatuh dari raknya, dimana buku tersebut " pluk " mengenai kepala perempuan itu...
Sontak aku pun tak sengaja untuk tertawa jaim 😊...

Singkat cerita...
Kami pun berkenalan...
Namanya Gea (20 tahun)...
Perempuan manis tersebut mengaku sering ke toko buku itu...
Dia pun suka mengoleksi buku-buku novel dan buku resep masakan...
Karena dia bilang padaku, hobinya membaca buku dan memasak...
Mungkin mau jadi Chef " opiniku ", tapi entahlah 😒...
Yang ku lihat dia begitu ramah dan cantik 😘😍...

Kami pun akhirnya menjadi teman akrab...
Saling bertukar nomor telepon 📱...
Berbalas pesan menanyai kabar dan referensi buku-buku menarik...
Namun, aku ingin lebih dari itu...
Lebih dari hanya sekedar teman 💑...
Aku ingin jadi pacarnya 💏...

Sering kali...
Kami janjian untuk bertemu bersama-sama di toko buku favoritku...
Tetapi, setiap ingin ku antar-jemput dia selalu menolaknya...
Bermacam-macam alasannya...
Pernah suatu ketika, aku baru tiba di toko buku menggunakan sepeda motor dan melihat dia pun baru tiba dengan menaiki mobil mewah keluaran Mitsubishi " Toyota Fortuner "...
Dia pun diturunkan tepat di depan toko buku...
Aku menghampirinya dan menanyakan siapa yang berusan mengantarnya untuk pergi ke toko buku...
Dia pun mengatakan bahwa orang yang mengantarnya adalah keluarganya...
Saat ku tanya lagi (ingin memperjelas saja 😬)...
Apakah kakaknya? Adiknya? Sepupunya?
Dia pun bilang, jika waktunya tiba akan dikenalkannya padaku...
Ehhmm, meragukan 😒,,, sungguh misterius 😏...

Kurang lebih dua bulan aku mengenalnya...
Mungkin saat yang tepat untuk menyatakan perasaan yang selama ini mengganggu dipikiranku...
Aku bukan tipe pria romantis...
Namun ku tahu, bahwa dia pasti akan suka dengan apa yang nanti aku tunjukkan kepadanya...
Sebuah buku novel limited edition karya Kahlil Gibran...
Dia pernah bilang padaku, bahwa lebih suka dengan novel bernuansa tulisan romantis dan cinta, apalagi dia sering memperlihatkan buku-buku novel koleksinya karya Kahlil Gibran...

Aku sudah janjian dengannya untuk bertemu...
Tepat pukul 19.00 WIB 🕖 di toko buku favoritku...
Semua sudah ku persiapkan...
Buku novel, kata-kata, serta juga jiwa dan raga...
Ku lihat jam di tangan kiriku sudah menunjukkan pukul 19.30 WIB 🕢, namun dia pun belum juga muncul...
Sambil menunggu sang pujaan hati, aku pun berkeliling melihat-lihat buku-buku yang dipajang rapi disini...
Kala ku dekati jendela luar, rupanya sedang turun hujan...

Seketika detak jantungku berdebar-debar...
Gugup, was-was, dan takut akan penolakan...
Rasanya bercampur aduk menjadi satu 😱...
Ku lihat kembali jam di tangan kiriku dan tak terasa sudah pukul 19.50 WIB...
Ku coba untuk menelponnya, namun tak diangkat...
Ku coba kirim pesan padanya, namun tak dibalas...
Apakah dia lupa?
Apakah dia kenapa-napa?
Adakah masalah diperjalanan menuju kesini?
Oh Tuhan, semoga baik-baik saja 🙏...

Akhirnya dia pun menelponku...
Ternyata dia sudah tiba di toko buku tepat pukul 20.00 WIB 🕗...
Aku langsung menyuruhnya untuk ke tempat pertama kali kami bertemu...
Tempat dimana ada momen lucu bagiku 😁...
Setelah melihatnya sedang berjalan menuju ke tempat janjian tersebut, langsung saja ku keluarkan buku novel yang sudah ku persiapkan...
Sesampainya di tujuan, terlihat dia bersama seorang laki-laki paruh baya 😐😑...
Dia pun memperkenalkannya padaku...
Namanya Roy (45 tahun)...
Disitu aku terkejut dan terheran-heran...
Mungkin dia bokapnya, pamannya, kerabatnya, tetangganya, atau apalah 😒...
Dan kalian tahu, dia itu siapanya Gea?
Ternyata Roy adalah suaminya Gea guys 🙉🙀😱...
Anjirr,,Om-Om, Gadun...

Pupus sudah harapan 💔...
Rasanya ingin buru-buru keluar dari toko buku itu 🏃...
Tak tahu mengapa, lidah terasa kaku dan gugup saat berbicara padanya...
Manusia bodoh " gumamku dalam hati "...
Gea bertanya padaku, mengapa dia membuat janji ingin bertemu dengannya di tempat ini...
Sontak aku pun langsung saja memberikan buku novel limited edition karya Kahlil Gibran, pujaannya...
Terlihat semringah di wajahnya...
Dia pun berterima kasih padaku...
Aku juga mengucapkan terima kasih padanya karena telah bersedia menjadi temanku...
Itung-itung itu sebagai tanda perpisahan karena aku akan pergi ke luar negara (alasanku, sebenarnya bohong 😢)...

Waktu terus berlalu...
Toko buku pun sudah mau ditutup...
Kami bertiga pun beranjak dari tempat itu, menuju pulang...
Sesampainya diluar gedung toko, Om Roy pun menanyakan bagaimana caraku untuk pulang...
Tampak diluar masih turun hujan dengan lebatnya...
Ku bilang saja, temanku sedang menuju kemari menaiki mobil " Pajero Sport "...
Kenyataannya aku tetap setia menggunakan sepeda motor 😀😄...


DAFTAR REFERENSI:

Mikito92i. (2017, July 26). Mikito gif. Retrieved June 24, 2020, from https://tenor.com/view/mikito-gif-9305570

No comments:

Post a Comment