Sunday 6 December 2020

Ketidakjelasan - Impossible

Sumber: " Gadis menangis " (n.d.)

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Aku mempunyai suatu keinginan...
📝 Keinginan ini amat sangat aku butuhkan dari dulu hingga sekarang...
Sebagian orang di luar sana bisa saja sama sepertiku...
Ingin mempunyai suatu kepercayaan dari orang lain...
Ya, begitulah keinginanku...

Aku sudah lelah 😭...
Terkadang bingung sendiri, bertanya-tanya alasannya...
" Mengapa aku sulit sekali mendapat kepercayaan? "...
" Dosa apa yang telah ku perbuat sebelumnya? "...

Bukan mengumbar kesombongan 💬...
Anggapanku pada diriku sendiri adalah pribadi yang baik...
Aku bahkan membantu yang lemah, menolong kesusahan orang lain, berpikir positif terhadap orang lain, selalu menegur, menyapa dengan ramah, bertutur kata dengan sopan dan santun...
Namun, mengapa?...
Pribadi yang berkebalikan dengan ku, malah justru mudah sekali mendapat kepercayaan...
Impossible bukan?...
Tapi, itulah faktanya...

Menurutku...
Aku bukan berpura-pura...
Mencari perhatian dan simpati...
Hanya saja, batinku berkata hal demikianlah yang benar...
Apa yang sudah kulakukan selama ini adalah hal yang sesuai, hal yang baik, dan juga benar...

Lalu, mengapa?...
Kalian seolah-olah tidak mempercayaiku...
Kalian yang sudah ku bantu, ku tolong...
Saat kalian minta bantuan kepadaku, aku selalu siap sedia...
Aku selalu ada...
Tapi, apa balasannya...

Terkadang, aku berpikir...
Andai saja tidak ku bantu...
Andai saja tidak ku tolong...
Andai saja...
 
Maksud hati...
Bukan mengungkit, bukan pula menyesal...
Namun, sebagai manusia biasa 😢...
Ya sudahlah 😭, kalian tahu kan artinya?...


Bersambung...


DAFTAR REFERENSI:
 
gadis menangis duduk di ilustrasi batu, cinta media sosial gadis stiker patah hati, gadis sedih, bermacam-macam, rambut hitam png. (n.d.). Retrieved December 6, 2020, from https://www.pngegg.com/id/png-ynbms

No comments:

Post a Comment