Saturday 7 March 2020

Cuaca Tidak Stabil Sampai Isu Virus Jenis Baru (COVID-19)

Selamat pagi sobatku,,,apa kabarnya kalian hari ini?
Moga masih tetap semangat dan tentunya dalam kondisi sehat ya🙏

Saat ini iklim di negara tercinta kita " Indonesia " sangat tidak stabil. Siang hari panas, malam harinya hujan. Bahkan musim penghujan ini membuat di beberapa wilayah terkena dampak bencana salah satunya " banjir ", walaupun sebenarnya wilayah tersebut memang rawan akan bencana banjir.

Tidak hanya itu sobat,,sekarang lagi hangat-hangatnya terkait isu penyakit menular yang disebabkan oleh virus jenis baru. Dikenal sebagai " COVID-19 " atau " Coronavirus Disease 2019 ". Pemerintah khususnya Kementerian Kesehatan, sedang genjar-genjarnya merilis perkembangan terkini terkait jumlah yang diduga (suspect) ataupun yang sudah positif terkena virus tersebut. Dalam menghadapi situasi ini, pemerintah berharap agar warga negara jangan terlalu heboh ataupun panik. Kita sebagai warga negara yang baik harus tetap tenang, ikuti langkah-langkah pencegahan yang sudah diinformasikan oleh pemerintah khususnya oleh kementerian kesehatan, dimana intinya personal hygiene (mencuci tangan dengan sabun ataupun dengan cairan antiseptik), jaga kebersihan lingkungan, makan-makanan yang bergizi, serta jika sedang batuk upayakan menggunakan masker yang dapat dibeli di apotik ataupun toko-toko alat kesehatan.

Jaga diri, keluarga, teman, sahabat, rekan kerja, dan semuanya dengan membiasakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dan ini yang penting, selalu berdoa kepada Yang Maha Kuasa agar selalu diberi limpahan kesehatan.

Salam Sehat...

No comments:

Post a Comment