Malam semua...
Semoga aktivitas kalian hari ini menyenangkan ya🙏
Semoga aktivitas kalian hari ini menyenangkan ya🙏
Oh tidak😱
Ternyata hari ini malam minggu ya sobat😂
Kalian pastinya nge-date dengan pasangan masing-masing...
Kalau dilihat dari cuaca di wilayah author tinggal sekarang,,lagi hujan ringan-sedang...
Moga kalian yang lagi bepergian, entah itu sekedar keluar malam, jalan-jalan, makan, ataupun kencan, selalu diberikan kesehatan dan keselamatan ya🙏
Kalau dilihat dari cuaca di wilayah author tinggal sekarang,,lagi hujan ringan-sedang...
Moga kalian yang lagi bepergian, entah itu sekedar keluar malam, jalan-jalan, makan, ataupun kencan, selalu diberikan kesehatan dan keselamatan ya🙏
Bahasan masalah makanan😋
Author sangat suka sekali makan😁
Apalagi dengan suasana seperti ini " hujan ", pastinya kepingin yang anget-anget dan kalau bisa yang berkuah pedes lagi...
Ehmmm Yummy...
Ehmmm Yummy...
Salah satu jajanan makanan yang pastinya sudah terkenal dengan kelezatan olahan dagingnya adalah bakso. Bakso merupakan salah satu makanan favourite author. Dan ini, mungkin satu pengalaman author yang sedikit mengecewakan bagi author pribadi. Kala itu, memang warung bakso dan mie ayam yang beralamat di salah satu pinggiran jalan (sebut saja X) terlihat tidak begitu ramai yang makan di dalam tempat tersebut, hanya saja pembeli yang pesanannya di bawa pulang (di bungkus) terlihat ada beberapa yang lagi mengantre. Kira-kira ada 4 orang pegawai yang melayani pembeli kala itu, dimana yang biasanya ada pegawai yang menjaga kasir, saat itu tidak ada, alhasil salah seorang pegawai yang melayani orderan tadi jika sudah selesai meracik orderan tersebut terpaksa merangkap menjadi pegawai kasir😬
Dengan sabar, author menunggu timing yang tepat agar pegawai warung bakso dan mie ayam tersebut mendengar orderan author yaitu memesan bakso yang makannya di dalam warung bakso tersebut (tidak dibungkus). Satu orderan bakso yang dibungkus sudah selesai, salah seorang pegawai warung bakso tersebut langsung merangkap sebagai kasir. Setelah transaksi pembayaran selesai, pegawai tersebut menghampiri author, menanyakan orderan. Pegawai tersebut seketika menyanggupi orderan dari author dan terlihat sedang meracik baksonya. Sambil menunggu orderan siap, seperti khalayak pada umumnya, author melihat-lihat handphone, membuka-buka pesan, whatsapp, instagram, dan aplikasi lainnya. Waktu terus berlalu, rasa gelisah pun muncul, " kok orderan nya belum datang? " dan anehnya lagi pembeli yang baru datang justru dilayani duluan, pembeli yang baru datang tersebut memesan bakso dibungkus sebanyak 3 porsi. Hal tersebut terdengar oleh author karena pegawai yang merangkap sebagai kasir tersebut bersuara keras pada saat transaksi pembayaran di kasir. Author pun melihat pegawai lainnya sedang tidak melakukan apapun (orderan lainnya sudah selesai). Seketika itu juga author langsung bangkit dari kursi tempat duduk menghampiri salah seorang pegawai warung bakso tersebut. Pegawai tersebut malah menanyakan, " mau pesan apa? ", ya author jawab saja " pesan bakso mas dibungkus satu porsi, bakso nya saja! ". Setelah diracik, author ke kasir, dimana pegawai yang sedang di kasir adalah pegawai yang menanyakan orderan pertama (awal) ke author. Pada saat transaksi pembayaran, langsung saja author bilang " saya tidak jadi makan disini, tadi lagi sibuk sekali ya mas, sampai lupa orderan saya! ". Pegawai tersebut malah membela diri (ngeles lah istilahnya), " tadi sudah saya operkan kok, ke teman saya, orderan mas nya...".
Oke, fine...
Sebenarnya author tidak marah, hanya sedikit kecewa, ya mungkin tadi lagi hectic karena banyak orderan...
Tapi, setidaknya lihatlah kembali orang-orang yang di dalam warung bakso tersebut, adakah yang belum terlayani? apalagi yang makan di dalam tempat warung bakso tersebut tidak ramai (bisa dihitung) dan author pun sendirian kala itu, pembeli lain ada teman ngobrolnya (berdua), atau apakah karena author merupakan pembeli seorang diri? jadi, tidak terlalu diperhatikan? kalau seperti itu, pasang saja aturan terkait pembeli disitu😅🙏
Sebenarnya author tidak marah, hanya sedikit kecewa, ya mungkin tadi lagi hectic karena banyak orderan...
Tapi, setidaknya lihatlah kembali orang-orang yang di dalam warung bakso tersebut, adakah yang belum terlayani? apalagi yang makan di dalam tempat warung bakso tersebut tidak ramai (bisa dihitung) dan author pun sendirian kala itu, pembeli lain ada teman ngobrolnya (berdua), atau apakah karena author merupakan pembeli seorang diri? jadi, tidak terlalu diperhatikan? kalau seperti itu, pasang saja aturan terkait pembeli disitu😅🙏
Ini hanya sekedar berbagi pengalaman saja ya🙏
Bukan bermaksud yang lain ataupun sampai terbesit pikiran untuk menjatuhkan bisnis seseorang...
Buang jauh-jauh asumsi itu...
Bukan bermaksud yang lain ataupun sampai terbesit pikiran untuk menjatuhkan bisnis seseorang...
Buang jauh-jauh asumsi itu...
Terlepas dari semua itu, kuliner bakso merupakan salah satu makanan favourite author. Dan ternyata, bakso yang author beli tadi pun rasanya luar biasa enak dan lezat (yummy😋). Rasa sedikit kekecewaan tadi tergantikan oleh kenikmatan yang amazing...
Ini dia kuliner bakso yang saya ceritakan barusan...
Poin postingan kali ini:
- Pernahkah sobat mengalami hal yang sama dengan pengalaman author? --> tidak harus kuliner bakso...
- Menurut sobat, timbul rasa sedikit kecewa akan pelayanan yang diberikan kepada author ini merupakan sesuatu hal yang wajar? seharusnya tidak demikian? atau lebih ke memakluminya?
Ceritakan pengalaman ataupun pendapat sobat di dalam kolom komentar ya🙏
No comments:
Post a Comment