Saturday 28 March 2020

Benarkah Hanya Teman?

Cerita Sebelumnya... 


Syabrina : " Ya maaf, gue kan gak paham, langsung ceplas-ceplos aja yang ada diotak gue ". 

Rian : " Gak apa-apa kok mbak (ketawa ja-im) ". " Emang nih si Menel, gak jelas! 😅 ". 

Syabrina : " Menel??? Siapa mas yang menel? Kok kalian makin aneh? Gak jelas! Gak paham lah gue! 😐😑😒 ". 

Via & Rian : " 😁😁😆😆😆 (ketawa ngakak) ".


Sumber: Ireuna (November 4, 2017).















Julukan si Kutu Buku dan si Menel, hanya mereka berdua yang tahu. Mungkin juga temen lain waktu SMA dulu. Berhubung Syabrina bukan teman mereka waktu SMA, dia pun K.E.P.O. Bak Cenayang, Syabrina tahu apa yang terjadi pada mereka berdua. Sebuah kisah yang masih perlu digambarkan secara real...


Via : " Gini loh Sya, maksud gue Kutu itu...? ". " (Tiba-tiba HP berbunyi 📱), bentar ya, kayaknya nih babang Go-Car deh yang nelpon, gue angkat dulu ya! ". " Hallo? 💬 ".

Driver Go-Car (Leo) : " Hallo mbak, ini dari Go-Car, sesuai orderan kan? Mbak posisinya dimana, saya sudah sampai di lokasi 💬 ".

Via : " Oh,,sudah sampai yang bang, tunggu ya! Saya dengan teman saya lagi beli sesuatu, gak jauh dari lokasi kok! Bentar ya, sekarang kami meluncur ke situ 🙎🙆💨💬 ".

Driver Go-Car (Leo) : " Siap mbak 💬 ".

Via : " Sya, babang Go-Car nya udah sampe di lokasi. Ayo kesana, gak enak kalau sampai dia nunggu lama ".

Syabrina : " Dah sampe ya! Oke, baiklah. Tapi, si Kutu? 😊 ".

Via : " Udah,,gampang! Entar gue ceritain di jalan, biar elu gak penasaran! Yuk, cuss ". " Rian, gue pamit dulu ya, senang rasanya bisa jumpa. Thanks ya, jus buatan elu, mantapp bener 👍👍👍, ngilangin gerah yang gue rasain karena cuacanya panas banget! ".

Syabrina : " Rian? (makin bingung) 😕 ". " Jadi, mas ini namanya Rian ". " Gercep juga ya sis, udah ngajak kenalan aja 😏 ".

Via : " Udah, ayo buruan!!! 😑 ".

Syabrina : " Sabar napa, gue juga pengen kenalan dong 😁 ".

Via : " Aduh Sya,,ja-im dong, centil bener! 😒 ".

Syabrina : " Oh ya, ja-im Sya, jadi cewek lembut (bicara pelan pada diri sendiri) ". " Ya udah, kenalin dong Vi (pinta Syabrina) 😊😙 ".

Via : " Oke-oke ". " Rian, kenalin, ini temen gue, tepatnya temen waktu kuliah, namanya Syabrina ".

Rian : " (Bersalaman dengan Syabrina), Hai Syabrina, gue Rian Setiawan, panggil aja Rian. Gue dulu temennya Via waktu SMA 😃💬 ".

Syabrina : " (Bersalaman dengan Rian), Hai Rian, gue Syabrina Syawita, panggil aja Sya-Sya 👩💬 ". " Oh pantess, kok kalian akrab bener, ternyata teman lama toh! ". " Vi, kok elu gak pernah cerita punya temen manis kayak Rian ini? (tanya Syabrina ke Via) 😅 ".

Via : " Apaan sih Sya 😒,,udah yok buruan! Kenalannya kan udah, gak enak babang Go-Car nya entar kelamaan nunggu kita! ".

Syabrina : " Ini ada cerita temen tapi demen gak ya? (godain Via & Rian) 😜 ".

Via & Rian : " (Saling menatap, tersipu malu, terutama Via) 👀😆😊 ".

Syabrina : " Eehhhmm (mengendus), sepertinya saya mencium bau-bau kisah asmara nih (masih terus menggoda Via & Rian) 💑💖 ".

Via : " Appaan sih Sya, gak ada loh 😤!!! Kami ini dulu hanya teman sekolah, gak pernah terlintas perasaan apapun (sedikit berbohong kepada Syabrina), bener gak Rian? (tanya Via) ".


Yang sebenarnya terjadi, Rian adalah Sosok Cinta Pertama Via... 


Rian : " Ya bener kok,,kami hanya teman 😅 ". " Ternyata elu Vi (maksudnya Via) tidak ada sedikit rasa pun sama gue, kirain elu punya perasaan yang sama, apa mungkin hanya gue aja yang merasakan. Ya sudahlah, baiknya gue simpan rapat-rapat rasa ini. Toh, ini juga sudah bertahun-tahun, semenjak kita Lulus SMA. Mungkin saja elu sudah punya tambatan hati, atau bisa jadi elu sudah menikah dan punya anak (gumam Rian dalam hati) 😥😔 ".

Syabrina : " Oke, fine ". " Kita semua berteman 😃 ". " Ayolah Vi, cuss! Bye Rian! Senang kenalan dan bertemu denganmu Rian 🙋😄 ".

Via : " Bye, Kutu! 🙋 ".

Rian : " Oke, Bye (jawab Rian) ". " (masih tidak percaya akan apa yang dikatakan oleh Via), dia telah pergi Rian, ya sudahlah, setidaknya gue sudah menyapa teman lama dengan baik, ya walaupun awalnya gue malu kalau sampai Via ngelihat keadaan gue seperti ini, kan ada beberapa orang di luar sana, bila bertemu dengan teman lamanya melihat status pekerjaan kita yang tidak se-level akan diejek/dihina. Namun, Via berbeda, dia tidak mempermasalahkan hal tersebut (gumam Rian dalam hati sambil memandang Via dari belakang) ".


Bersambung...


DAFTAR REFERENSI:

Ireuna, I. (2017, November 4). 5 anime romantis yang bakal membuka pandangan lo soal cinta. Retrieved March 27, 2020, from https://www.kincir.com/movie/anime/5-anime-romantis-yang-bakal-membuka-pandangan-lo-soal-cinta 


Author cukupkan dulu ya sobat, untuk postingan ceritanya...
Menurut sobat, bagaimana ceritanya? Dan juga, bagaimana kelanjutan ceritanya? ➞ Tulis dalam kolom komentar ya 🙏.

No comments:

Post a Comment