Saturday 21 March 2020

Kenangan Akan Julukan (Kutu Buku & Menel)

Cerita Sebelumnya... 


Penjual Jus (Rian) : " Ini mbak pesanannya, semuanya Rp 20.000 (sambil sedikit memalingkan muka) 😬 ".

Via : " Ini mas uangnya (memberikan uang ke tangan Rian) ".

Penjual Jus (Rian) : " Oke, terima kasih mbak🙏 ".

Via : " Sama-sama 😀 ".




Sumber: Nuryani (March 20, 2013).













Hal yang sebenarnya enggan untuk dilakukan khususnya oleh Rian yaitu bertatapan mata. Walaupun demikian, mungkin ini yang dinamakan sebuah takdir akan pertemuan. Dan akhirnya, mereka pun saling menyapa...


Via : " Tunggu deh, ehmm, Kutu!!! Elu bener si Kutu kan, anak IPA angkatan 2012 SMA Negeri 3? Elu masih inget gue kan? ". 

Rian : " Ketahuan deh, gimana nih? Tapi, gak apa-apa lah saling menyapa aja sebentar (bicara dalam hati) ". " Ya betul, nih gue, Rian Setiawan. Elu Via Maharani kan? Si Menel? 😄😄 ".

Via : " Isshh, jahat (memukul lembut pundak Rian). Tapi, masih inget aja elu, gue si Menel 😁😁. Apa kabar elu? Mana kacamatanya? Elu itu dulu selain pinter juga manis kalau pake kacamata 😎, apalagi pas baca buku di perpus, kayak ada daya pemikatnya gitu 😄 ".

Rian : " Kabar baik, elu sendiri? Bisa aja elu, Menel. Kacamata jarang sekarang gue pake. Dulu itu, kalau pas di sekolah aja, di rumah gue gak pake tuh kacamata. Ya, masih keliatanlah. Tapi, rasa-rasanya minus bertambah nih 😅 ".

Via : " Kabar baik juga. Nah kan, setahu gue kalau orang udah pernah pake kacamata, ya kacamatanya dipake terus kecuali pas mandi dan tidur baru dilepas. Buruan periksain tuh mata, biar tahu nambah atau gak minusnya atau siapa tahu ada masalah lain pada mata elu,, Kutu,, Entar mata elu rusak loh! ".

Rian : " Siap bos 👍 ". " Elu masih seperti dulu ya, tetep Menel dan bawel 😏. Dan tentunya, masih cantik (bicara dalam hati diikuti senyum gak jelas) 😊 ".

Via : " Apa sih 😒 ". " Walaupun begitu, elu masih manis, keren, dan tentunya You are My First Love (bicara dalam hati diikuti senyum gak jelas) 😊😍 ".


Mereka pun tertawa lepas. Mengingat julukan yang melekat diwaktu dulu. Dan pastinya, tak ada rasa canggung... 


Syabrina : " Vi, jusnya dah jadi kan? Kok elu gak langsung kasih ke gue? Rasa mau mati nih karena kehausan 😩 ". 

Via : " Oh ya, ini Sya, bukan bermaksud begitu loh, ya tadi gue lihat elu lagi telponan (ngeles dikit 😜) ". 

Syabrina : " Ya juga ya (membenarkan pernyataan Via) ". " Biasa, itu tadi bos gue (Pak Dewo), ngingetin untuk jangan lupa kalau entar malem ada pertemuan (ngomong sambil meminum jus jambu yang sudah dibeli). Eehhmm...seger banget...enak juga mas jus buatannya (memberikan pujian) 👍😋 ". 

Rian : " Alhamdulillah, terima kasih mbak 🙏 ". 

Syabrina : " Sama-sama 😉 ". " Selain jusnya enak, mas nya juga manis 😊. Tadi, temen saya ini sampe penasaran loh mas 👀. Ya gak Vi (saling senggol pundak) 😃 ". 

Via : " Mana ada??? Kapan??? Bohong itu, Kutu ". " Barangmah tadi dia yang sumringah, omongin si Kutu ini manis (bicara dalam hati) 😒😒 ". 

Syabrina : " Kutu?? Apaan??? 😕 ". 

Via : " Ya, si Kutu! ". 

Syabrina : " Apaan sih Vi? Kutu apa? Kutu loncat?? Kutu monyet??? Gak paham gue! ". 

Via : " Elu bilang kutu monyet (bicara mengarah ke Rian sambil tertawa terbahak-bahak) ". " Uhuk-uhuk (batuk), hampir keselek jus mangga gue Sya, pas elu bilang kutu monyet (kembali tertawa) 😁😁 ". 

Syabrina : " Santuy sis...pelan...ketawanya jangan kuat-kuat, ja-im dong, kita ini cewek (membisikkan ke telinga Via) 👂 ". 

Via : " Ya, kata-kata elu itu sih bikin gue geli, pengen ketawa 😂 ". 

Syabrina : " Ya maaf, gue kan gak paham, langsung ceplas-ceplos aja yang ada diotak gue ". 

Rian : " Gak apa-apa kok mbak (ketawa ja-im) ". " Emang nih si Menel, gak jelas! 😅 ". 

Syabrina : " Menel??? Siapa mas yang menel? Kok kalian makin aneh? Gak jelas! Gak paham lah gue! 😐😑😒 ". 

Via & Rian : " 😁😁😆😆😆 (ketawa ngakak) ".


Bersambung...


DAFTAR REFERENSI:

Nuryani, E. (2013, March 20). Pacar???. Retrieved March 18, 2020, from https://efanuryani.wordpress.com/2013/03/20/pacar/


Author cukupkan dulu ya sobat, untuk postingan ceritanya...
Menurut sobat, bagaimana ceritanya? Dan juga, bagaimana kelanjutan ceritanya? ➞ Tulis dalam kolom komentar ya🙏

2 comments:

  1. Lanjutannya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulilahh,,,
      ada yang komen jg di blog author ini...
      hehehe...

      Oke...
      ditunggu ya...

      Delete