Saturday 11 April 2020

Seni Adalah Ledakan: Serangan Unik Lylia Terkesan Mirip Istilah Jurus Deidara

Selamat pagi sobatku...
Apa kabarnya kalian hari ini?
Setelah beberapa hari kemarin, author memposting sebuah kisah ataupun cerita pendek, kali ini author akan membahas tentang salah satu hero di Mobile Legends: Bang Bang.
Hero yang satu ini merupakan hero yang author andalkan untuk bermain di Mode Rank khususnya di Season 16.

Sobat gamers mungkin juga sudah paham tentang hero yang satu ini. Dan juga, pastinya ahli dalam menggunakan hero tersebut sebagai hero andalannya. Namun, bagi yang belum pernah menggunakan atau bahkan belum memiliki hero ini. Ayo, sama-sama kita lihat dan baca postingan author kali ini.

Hero yang author maksud adalah salah satu dari Hero Mage. Menurut author, hero ini memiliki serangan yang sangat unik dan mengingatkan author pada jurus andalan dari salah satu anggota grup akatsuki dalam Anime Naruto. Tentu kalian generasi pecinta anime Naruto tahu akan sosok Deidara. Istilah atau kalimat yang sering diucapakan oleh Deidara yaitu " Seni Adalah Ledakan ", dimana kalimat tersebut dapat menggambarkan sosok hero yang saat ini sedang author bahas. Hero Mage yang dimaksud adalah Lylia.

Sumber: Mobile Legends: Bang Bang (n.d.).





















Hero Mage (Lylia)_Little Wizard













Sekilas tentang Lylia...
Sebagai keturunan penyihir gelap, Lylia memiliki karakter yang unik dan kreativitas magis yang tak tertandingi. Lylia tumbuh sendirian dan banyak orang memanggilnya dengan sebutan penyihir kecil. Lylia benar-benar ingin membuktikan keberadaannya, ingin diakui, dan ingin memiliki teman. Banyak yang menganggap bahwa Lylia sebagai pembuat onar atau pembawa masalah. Seiring berjalannya waktu, Lylia pun memiliki teman yang menyenangkan yaitu Snores. Snores merupakan makhluk aneh (monster) dari dunia lain sejenis alien dari luar angkasa yang menyukai untuk melahap sihir. Panggilan akrab Lylia untuk snores adalah Gloom (Mobile Legends: Bang Bang, n.d.).

Menurut author, saat bermain menggunakan hero Lylia terkesan dapat diandalkan, dimana bisa dibuktikan dari serangannya yang super mengerikan. Dengan dibekali damage yang tinggi, serangan beruntun, dan kecepatan gaya bertarung, membuat setiap pergerakkan Lylia akan sangat sulit untuk diprediksi bahkan serangannya dapat menjadi amunisi (senjata penghancur) yang sangat diandalkan dalam permainan.

Skill Hero Lylia
Sumber: Mobile Legends: Bang Bang (n.d.).





























Dalam bahasan postingan ini, author sedikit menyinggung tentang Deidara. Faktanya, Deidara merupakan salah satu anggota grup akatsuki yang cukup nyentrik. Dalam menjalankan misinya Deidara berpasangan dengan Sasori bahkan pernah juga berpasangan dengan Tobi (alias Obito). Bila disamakan dengan Lylia, Deidara pun mempunyai jurus (serangan) yang diandalkannya yaitu ledakan. Perlunya bahan dasar dalam pembuatan amunisi ledakan. Bila pada Hero Lylia bahan dasar pembuatan amunisi ledakannya bersumber pada energi sihir yang dilahap oleh Gloom, sedangkan Deidara bersumber pada tanah liat yang diolah dengan mulut-mulut yang ada ditubuhnya. Setelah tanah liat tersebut siap sebagai amunisi, Deidara akan melepaskan (memberikan) kepada musuh, lalu meledakkan dengan jutsu mantranya.

Sumber: Fauzan (June 18, 2011).




















Back to Lylia...
Dalam menggunakan hero jenis apapun itu tidak akan terlepas dari emblem, battle spell, dan build. Pada hero Lylia, emblem yang author gunakan pastinya emblem mage. Untuk battle spell, biasanya author lebih suka menggunakan flameshot. Dan untuk build, author gunakan yang burst (seringkali bergantian, kadang memilih dari hot equipment, kadang pula memilih dari set top player).

Dalam 19 hari pada Season 16 ini, author sudah berada di Divisi Legend V ★, dimana pada awal Season 16 author berada di Divisi Epic IV ★. Cukup sulit untuk bisa naik divisi, perlu banyak kemenangan di mode rank 😄.

Divisi Legend V ★














Season Saat Ini_Season 16 Mobile Legends













Bagi sobat sekalian yang ingin berbagi pengalaman terkait Hero Mage (Lylia) ataupun ingin sharing terkait kelebihan dan kekurangan dalam menggunakan hero tersebut khususnya dalam mode rank ➞ Tulis dalam kolom komentar ya 🙏.


DAFTAR REFERENSI:

Fauzan, E. (2011, June 18). Akatsuki. Retrieved April 11, 2020, from http://erlandfauzan.blogspot.com/2011/06/akatsuki-akatsuki-dawn-is-criminal.html

Mobile Legends: Bang Bang. (n.d.). Retrieved April 11, 2020, from https://m.mobilelegends.com/en/gallery

Mobile Legends: Bang Bang. (n.d.). Retrieved April 11, 2020, from https://m.mobilelegends.com/en/hero/86/skill

No comments:

Post a Comment